Tekuk Wolverhampton 3-2, Watford Menantang ManCity di Final Piala FA

By Abdi Satria


nusakini.com-London- Wolverhampton Wanderers harus menyesali kelengahannya saat bersua Watford di semifinal Piala FA, Minggu (7/4). Sempat unggul dua gol, tim besutan Nuno Santo itu justru harus tersingkir dengan skor 2-3. 

Bermain di Wembley, Wolves berhasil unggul di menit 36. Berawal dari sepak pojok, Diogo Jota memberikan umpan silang kepada Matt Doherty. Tandukan Doherty bersarang di gawang Wolves yang dikawal Heurelho Gomes. 

Wolves menggandakan kedudukan di menit 62. Kali ini, Raul Jimenez yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Doherty, Jimenez mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan jarak dekat yang mengoyak gawang Watford. 

Watford memperkecil ketertinggalan di menit 79, lewat aksi pemain pengganti, Gerard Deulofeu. Mantan pemain Barcelona ini mengoyak gawang Wolves yang dikawal John Ruddy lewat tendangan chip ke pojok gawang. 

Drama terjadi di masa injury time. Leander Dendoncker menjatuhkan Troy Deeney di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Deeney yang mengambil eksekusi menunaikan tugasnya dengan baik. 

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai. Laga pun dilanjutkan dengan extra time untuk mengetahui siapa lawan Manchester City di final. 

Di babak ini, Wolverhampton berusaha menggempur Watford untuk bisa berbalik unggul dan membuka asa ke partai final. Sayangnya, justru mereka yang kecolongan. 

Deulofeu menjadi pahlawan Watford setelah mencetak gol pada menit 104. Dia mendapat umpan dari Andre Gray sebelum menaklukkan John Ruddy untuk kali kedua.

Dalam kondisi tertinggal, Wolves coba terus membangun serangan. Namun, usaha mereka selalu bisa digagalkan Gomes yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang. 

Watford akhirnya mengakhiri laga dengan skor 3-2. Mereka akan bersua Manchester City di partai final yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu, 18 Mei 2019.(v/ab)