Tekuk West Ham 2-1, MU Raih Tiket Semifinal Piala FA

By Admin


nusakini.com - Manchester United melaju ke babak semi final FA Cup setelah menang 2-1 atas West Ham di Boleyn Ground, Kamis (14/4/2016). Bagi MU, kemenangan di partai ulang ini lebih bermakna karena terjadi di kandang lawan. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1. Di semifinal nanti, MU akan bertemu dengan Everton.

Dua gol MU masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford menit 53 dan Marouane Fellaini dimenit 67. Sedang gol West Ham dikemas James Tomskins menit 79.

Bermain di kandang sendiri, West Ham mengawali dengan baik. Sepanjang 15 menit pertama, pasukan Slaven Bilic hampir menguasai jalannya pertandingan. Enner Valencia dan Payet sempat mendapat peluang, namun tak ada gol terjadi.

MU kemudian mulai mengancam di menit 17. Menerima umpan dari Jesse Lingard, Fellaini melakukan tembakan tepat di depan gawang. Tapi Randolph masih mampu menyelamatkan ancaman bahaya tersebut dengan menepisnya dan bola melambung ke atas mistar gawang.

MU kembali mengancam lewat aksi Lingard pada menit 34. Sayangnya ketika tinggal berhadapan dengan kiper, Lingard tak bisa melanjutkan bola masuk ke dalam gawang karena Randolph bisa menghentikan bola dengan kakinya.

Di babak kedua, MU mengawali dengan baik. Lingard langsung mengancam. Namun tembakannya masih belum menemukan sasaran.

Akhirnya pada menit 53, MU membuka keunggulan melalui kaki Rashford. Gol indah dengan tembakan melengkung terjadi setelah pemain muda MU tersebut menerima bola dari Martial.

Tertinggal satu gol, West Ham mencoba bangkit. Noble mencoba melakukan tembakan spekulatif jarak jauh. Tapi upayanya tersebut masih melambung ke atas tiang gawang De Gea.

MU menambah keunggulan menjadi 0-2 pada menit 67 lewat aksi Fellaini. Gol kedua MU ini lagi-lagi terjadi setelah mendapat umpan dari Martial.

Dua gol tersebut semakin membuka harapan MU lolos ke semi final. Namun West Ham kembali meredupkan harapan itu ketika James Tomkins membalas satu gol pada menit 79.

Di akhir-akhir pertandingan West Ham bahkan melakukan tekanan tekanan di daerah pertahanan MU. Carroll hampir saja menjadi pahlawan seandainya sundulan kerasnya tak melebar.

De Gea menjadi pahlawan bagi MU. Ia melakukan dua penyelamatan dari aksi Kouate dan Carroll. Kouyate mencetak gol setelah kemelut itu, tapi sayangnya wasit mengangkat bendera off side dan menganulir gol. (ab)

Susunan Pemain

WEST HAM (4-2-3-1): Randolph; Antonio, Tomkins, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble; Valencia (Victor Moses 62), Lanzini (Emmanuel Emenike 74), Payet; Carroll.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo (Antonio Valencia 69); Fellaini, Carrick; Lingard, Herrera (Morgan Schneiderlin 76), Martial; Rashford (Wayne Rooney 90) .