Tekuk Valencia 2-0, Villareal Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

By Admin

nusakini.com--Villarreal menekuk tuan rumah Valencia 2-0 di Stadion Mestalla, Senin (2/5/2016) dini hari WIB. Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Marcelino Garcia de Toral di peringkat La Liga dengan koleksi 64 poin  

di urutan keempat atau unggul enam poin dari pesaing terdekat Atletico Bilbao (58) di tempat kelima.

Bagi Villarreal kemenangan tersebut sekaligus memastikan setidaknya mereka meraih satu tempat di babak playoff Liga Champions musim depan.Pasalnya, dengan sisa dua laga, Villarreal unggul dalam rekor pertemuan dengan Atletico Bilbao karena memenangi satu di antaranya dan imbang di laga lainnya.

Keputusan pelatih Pako Ayestaran tidak menurunkan penyerang Paco Alcacer jadi faktor kegagalan Valencia. Karena, meski memiliki 56 persen pengendalian bola namun meraka tumpul di lini depan.

Villarreal membuka keunggulan lewat sepakan kaki kanan Samuel menyelesaikan umpan Roberto Soldado pada menit 14.

Soldado kembali menjadi pengumpan dengan menyodorkan terobosan yang berbuah gol Adrian pada menit 33, mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Villarreal, skor yang bertahan hingga laga usai.

Bagi Villarreal kemenangan tersebut menjadi modal penting untuk kepercayaan diri mereka menyongsong laga kedua semi final Liga Europa menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Inggris, tengah pekan ini. (ab)