Tekuk Sociedad 2-1, Barcelona Kian Dekat ke Tangga Juara LaLiga

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona-Barcelona menekuk Real Sociedad 2-1 dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Minggu (21/4) dinihari WIB.  

Kemenangan semakin melapangkan langkah Barcelona untuk merebut gelar musim ini. Tambahan tiga poin bikin mereka kokoh di puncak klasemen sementara dengan 77 poin, unggul sembilan angka atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Pada pertandingan tadi,  Barcelona berhasil unggul lebih dulu jelang turun minum. Clement Lenglet mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45. Dia melepaskan sundulan keras untuk meneruskan umpan dari Ousmane Dembele. 

Sociedad mampu bangkit di awal babak kedua. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Juanmi memanfaatkan situasi sepak pojok. Dia menerima assist dari Mikel Merino di menit 62. 

Namun cuma berselang 2 menit, fans Los Azulgranas kembali bersorak. Mereka menyambut gol dari Jordi Alba. Dia mengoyak jala Sociedad usai menerima umpan dari Lionel Messi. Sampai laga berakhir, skor 2-1 bagi Barcelona tetap bertahan. (v/ab)