Tekuk Panama 4-2, Chile Tantang Meksiko di Perempat Final

By Admin

nusakini.com-- Chile memperlihatkan keperkasaannya saat menghadapi Panama dalam laga terakhir Grup D Copa America Centenario hari Selasa, 14 Juni 2016 atau Rabu pagi WIB. Sempat tertinggal, La Roja sukses balik menang 4-2 sekaligus melangkah ke perempat final. 

Panama berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama lewat tendangan jarak jauh menawan. Namun, Chile mampu mencetak dua gol untuk balik unggul 2-1 saat turun minum.

Pada paruh kedua, Chile sudah berhasil menambah jarak dari Panama setelah Alexis Sanchez berhasil mencetak gol ketiga La Roja di menit ke-50.

Umpan Eduardo Vargas di area pertahanan lawan mampu dituntaskan Sanchez dengan sebuah voli keras ke arah pojok atas gawang. Chile pun unggul 3-1.

Panama sempat coba bangkit saat Abdiel Arroyo Molinar memperkecil ketinggalan. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang, Molinar menyundul bola yang sebenarnya tidak kencang ke arah Claudio Bravo. Tapi, kiper tersebut malah melakukan blunder sehingga terjadi gol.

Chile akhirnya melengkapi kemenangan mereka di menit ke-89 setelah Sanchez mencetak gol keduanya. Penyerang Arsenal itu mampu menerima umpan Jose Fuenzalida dengan cermat sebelum menuntaskannya dengan tenang. Skor 4-2 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Chile dipastikan menjadi runner-up Grup D dengan total enam poin dari tiga laga. Mereka kalah selisih gol dari Argentina yang berada di puncak. Chile pun akan menghadapi Meksiko di perempat final.

Sementara Panama harus rela tersingkir setelah hanya bisa duduki peringkat tiga klasemen dengan nilai tiga dari tiga laga.(v/ab)