Tekuk Malaga 2-0, Barcelona Kian Nyaman di Puncak Klasemen

By Admin

nusakini.com--Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Malaga pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol, di Estadio La Rosaleda, Minggu (11/3) dinihari WIB. 

Tambahan tiga poin membuat Los Cules semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 72. Sementara itu, Boquerones menempati dasar klasemen dengan baru mendulang 13 poin.

Melakoni laga di kandang Malaga, El Barca tak diperkuat Lionel Messi. La Pulga mendapatkan izin libur dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, setelah sang istri, Antonella Roccuzzo, melahirkan anak ketiganya. 

Meski tanpa Messi, Blaugrana mampu merepotkan barisan belakang Malaga. Saat pertandingan baru berjalan 15 menit, Luis Suarez sukses membobol gawang Malaga setelah memanfaatkan umpan lambung Jordi Alba. 

Masuk menit ke-28, giliran Philippe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Barcelona. Umpan mendatar Ousmane Dembele dari sisi kanan mampu dikonversikan Coutinho menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. 

Tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Samuel Garcia pada menit ke-30. Garcia terpaksa menyudahi laga lebih awal akibat melakukan pelanggaran keras kepada Jordi Alba. 

Unggul dua gol dan jumlah pemain, Barca tak mengendurkan serangan pada paruh kedua. Sejumlah peluang didapatkan oleh Dembele, Coutinho, dan Luis Suarez. 

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. (b/ab)