Tekuk GU 5-3, Persiba Turunkan Posisi PSM

By Admin

nusakini.com-- Tuan rumah Persiba Balikpapan  menekuk Persegres Gresik United 5-3 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Kamis  (30/6) malam di Stadion Persiba, Balikpapan. 

Sukses ini menaikkan posisi tim Beruang Madu di klasemen sementara TSC. Persiba mengoleksi 9 poin dan bertengger di peringkat 14 dari sebelumnya 16.  Sementara posisi Persiba kini ditempati  PSM Makassar (poin 7) yang baru akan bertanding melawan tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (2/7).

Persiba yang menurunkan skuad yang sedikit berbeda dari laga terakhir mereka kala melawat ke kandang Mitra Kukar, justru sempat tertinggal dulu disaat Ghazali Siregar mencetak gol di menit 14 untuk Persegres.

Armada Persegres tampak cukup impresif di awal babak pertama dengan materi yang diturukannya usai mampu menang 2-1 atas Persib Bandung di Gresik.

Namun, keperkasaan Laskar Joko Samudro tak berlangsung lama. Pada menit 23, tim asuhan Jaino Matos ini sukses menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Ledi Utomo.

Tujuh menit berselang giliran Shohei Matsunaga yang membawa Persiba berbalik unggul dengan dua gol yang dilesakannya pada menit 30 dan 38 untuk mengantarkan tim Beruang Madu memimpin 3-1 hingga paruh laga.

Tuan rumah pun berhasil menambah koleksi golnya lewat aksi Heri Susanto pada 5 menit selepas babak kedua bergulir. Tak mau puas dengan lesakan 4 gol, Persiba kembali membobol gawang Sandy Firmansyah melalui gol Abdul Aziz di menit 70.

Persegres memperkecil ketertinggalan mereka kala Oh In-kyun memaksimalkan peluangnya untuk mencetak gol pada menit 77. Perlawanan Persegres pun tak hanya sampai disitu, mereka sukses kembali memperkecil skor saat Patrick Daniel menyarangkan gol di masa injury time. (v/ab)

Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan (GK); Abdul Aziz Akbar, Ledi Utomo, Asep Budi Santoso, Antonio Teles; Fengky Turnando, Kurniawan Karman (Gideon V Way 48'); Shohei Matsunaga, I Gusti Rustiawan; Siswanto (Melcior Leideker 64'), Heri Susanto (Rahel Radiansyah 72').

Persegres Gresik United: M. Sandy Firmansyah (GK); Ambrizal, Muhammad Rifqi, Daniel Junaidi (Achmad Faris 55'); Riyandi Ramadhana, Eduardo Maciel (Hendri Satriadi 67'), Oh In-kyun, Agus Indra (Yusuf Effendi 45'); Ghozali Muharam Siregar, Muhammad Kamri, Patrick Daniel.