nusakini.com-Dortmund-Tottenham Hotspur melenggang ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund. Bermain di Signal Iduna Park pada leg kedua, Tottenham meraih kemenangan tipis 1-0 atas Dortmund, Rabu (6/3) dini hari WIB.  Dengan kemenangan ini, Tottenham pun berhasil lolos dengan agregat 4-0 atas Dortmund.  

Dortmund langsung melancarkan serangan pada menit keenam. Sayangnya umpan Jadon Sancho masih bisa diantisipasi oleh pemain belakang Tottenham.  

Bek Tottanham, Jan Vertonghen menghalau serangan dari Marcos Reus. Reus yang berusaha melalukan serangan pada menit 11, masih mampu diantisipasi oleh Vertonghen.  

Menit 22, kiper Tottenham, Hugo Lloris melakukan penyelamatan. Tendangan Reus memanfaatkan umpan dari Raphael Guerreiro masih bisa diantisipasi oleh Lloris.  

Menit 31, Tottenham memiliki peluang. Christian Eriksen memberikan umpan kepada Son Heung-Min. Sayangnya tendangan Son masih menyamping dari gawang Dortmund.  

Gol yang ditunggu oleh Tottenham terjadi pada menit 48. Adalah Harry Kane yang berhasil mencetak gol, setelah ia lepas dari perangkap offside. 

Dua menit berselang, Kane hampir saja membuat publik di Signal Iduna Park terdiam. Sayangnya tendangan Kane masih melambung.

Chirstian Pulisic hampir saja mencetak gol bagi Dortmund pada menit 76. Tapi tendangan Pulisic yang memanfaatkan umpan dari Delaney masih melambung.  

Tidak ada gol yang cipta di sisa pertandingan. Tottenham tetap mempertahankan keunggulan 1-0. (v/ab)