Taste of Indonesia 2017 Meriahkan Akhir Pekan di Abuja

By Admin

nusakini.com--KBRI Abuja telah menyelenggarakan acara bazaar "Taste of Indonesia 2017" bertempat di Wisma Duta, Maitama, Abuja. Tema bazaar yang digunakan pada tahun ini adalah budaya Jawa, sehingga seluruh panitia penyelenggara dipermak dengan pakaian dan aksesoris khas ala Jawa.  

Serupa dengan pelaksanaan bazaar "Taste of Indonesia" pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya dan kuliner Indonesia sekaligus menggalang dana untuk biaya pendidikan sekolah bagi anak yang tidak mampu. Untuk tahun ini, dana yang dikumpulkan akan disalurkan ke program Beasiswa Sekolah Dharma Wanita Persatuan Indonesia. 

Acara diisi oleh berbagai pertunjukan seni budaya Indonesia, antara lain Tari Panyembrama, Tari Jaranan, Tari Payung, Poco-Poco, dan live acoustic performance oleh band KBRI Abuja diiringi oleh alunan gitar Dubes Harry Purwanto. Para pengunjung datang dari berbagai elemen masyarakat di Abuja, mulai dari korps diplomatik, pejabat, ekspatriat, wartawan, pelajar, seniman, hingga masyarakat pada umumnya.

Mereka berkesempatan untuk mencicipi aneka kuliner Indonesia, antara lain Bakso, Nasi Kapau, Siomay, Gado-Gado, Sate, Nasi Goreng, dan Es Timun. Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, Taste of Indonesia kali ini menghadirkan warung kopi ala Jawa yang menyuguhkan kopi khas Indonesia dan berbagai macam jajanan pasar.  

Selain itu, Wisma Duta juga diubah menjadi ruang pameran bagi Indonesia Textile Exhibition yang menampilkan berbagai kain khas Indonesia seperti Batik, Songket, Tenun, dan Ulos. 

"It's a very unique concept you have, very entertaining", ungkap salah satu wartawan yang hadir. Hal serupa juga diucapkan oleh salah satu ekspatriat yang berkunjung: "The food is great, the kids are having fun". 

Kegiatan "Taste of Indonesia 2017" sukses terlaksana berkat dukungan dan kerja sama dari Dharma Wanita Persatuan KBRI Abuja, Indonesia Trade Promotion Center Lagos, dan sponsor dari Indofood (Dufil) dan Mie Sedaap Supreme (Wings Food). (p/ab)