Tarif Sewa Rusun Pasar Rumput Jaksel Masih Digodok

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Perumda Pasar Jaya tengah mempersiapkan besaran tarif sewa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pasar Rumput, Jakarta Selatan, yang rencananya akan diluncurkan 10 November nanti. 

Manager Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan besaran tarif sewa apakah di bawah atau di atas Rp 1 juta.

"Kita masih komunikasi terus dengan Pemprov DKI Jakarta dan di internal juga. Sebab besaran sewa ini harus mengacu pada dua hal yaitu profit dan sosial," ujarnya, Senin (4/11). 

Namun, dia optimistis besaran tarif sewa segera diputuskan sebelum 10 November mendatang, bersamaan dengan serah terima pengelolaan dari Pemprov DKI Jakarta ke Perumda Pasar Jaya. 

"Alurnya dari Kementerian PUPR diserahkan ke Pemprov DKI, dari Pemprov DKI diserahkan ke Perumda Pasar Jaya, kita sedang menunggu itu," terangnya. 

Rusunawa Pasar Rumput mulanya diprioritaskan untuk masyarakat di bantaran Kali Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai. Ada sekitar 90 kepala keluarga (KK) yang tinggal di bantaran Ciliwung. Rusun ini memiliki tiga tower dengan total hunian sebanyak 1.984 unit. Semua hunian merupaka tipe two bedroom. 

"Itu yang kemudian sedang kami modifikasi, termasuk sisa peruntukanya juga," tandasnya.(p/ab)