Tari Kolaborasi Surabaya Tutup Surabaya Cross Culture International

By Admin

nusakini.com--Masyarakat kota Surabaya selama hampir satu minggu ini telah dihibur dengan acara Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2017. Kamis (20/7) acara tersebut telah mencapai pada puncaknya. Closing Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival digelar di Taman Surya. 

Pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Pariwisata kota Surabaya menggelar acara kesenian lintas budaya yakni Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2017. Acara ini berlangsung hampir selama satu minggu lamanya. Dibuka mulai tanggal 9 Juli dengan Festival Tari Remo dan Tari Yosakai dan sampai pada puncak closing acara yaitu 20 Juli 2017.  

Closing Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2017 dibuka dengan tarian remo dari 30 anak-anak. Acara ini selenggarakan pada pukul 19.00 Wib dan bertempat di Taman Surya.  

Pada Closing kali ini seluruh delegasi yang datang menarikan tarian dari negara mereka masing-masing. Diantara delegasi yang datang yakni Lithuania, Thailand, Polandia, Kanada, India, Slovakia, Rusia, Cina dan Indonesia. Pada kali ini Indonesia di wakili oleh Bali, Bogor dan Aceh. 

Walaupun telah sampai pada puncaknya, masyarakat Surabaya masih tetap antusias menyaksikan berbagai macam tarian dari berbagai delegasi negara yang hadir dalam acara tersebut. 

Acara ditutup dengan tari kolaborasi dari berbagai sanggar tari di Surabaya. Tari kolaborasi menggambarkan lingkungan Surabaya yang bersih, indahnya Tanjung Perak dan aktivitas perekonomian. Seluruh delegasi kemudian diajak naik ke atas panggung untuk berfoto bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (p/ab)