nusakini.com-Bangkalan - Madura United merilis daftar 25 pemain skuat musim 2019. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya adalah pemain yang masuk skuat pada musim lalu. 

Pemain pertama yang diumumkan klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu adalah Dane Milovanovic. Gelandang bertahan asal Australia itu dipanggil kembali setelah pernah bergabung pada 2016-2017 dan bermain di kompetisi domestik negaranya pada 2018.

Berikutnya, Andik Vemansah menjadi pemain anyar kedua yang didatangkan Madura United. Kabar merapatnya Andik sempat menghebohkan publik mengingat dia digadang-gadang bakal bergabung ke klub masa kecilnya, Persebaya, setelah lima musim berkarier di Malayasia. 

Kemudian, Aleksandar Rakic, yang bakal menjadi tumpuan lini depan. Striker berusia 32 tahun ini adalah  top skorer Liga 1 2018 

Transfer yang tak kalah mengejutkan adalah kedatangan eks Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier. Kabarnya, Jaimerson merupakan pemain yang memiliki nilai kontrak termahal di Madura United. Berdasarkan transfermarkt, pemain yang akrab disapa Jaime itu memiliki nilai pasar mencapai 600 ribu euro atau sekitar Rp9,7 miliar. 

Kehadirannya otomatis menyingkirkan rekan senegaranya, Fabiano da Rosa Beltrame, yang telah menjadi bek asing selama tiga musim pada 2016-2018. Kabarnya, Fabiano sedang mengurus proses naturalisasi agar tetap bisa membela Madura United.

Selain mereka, manajemen Madura United juga mendatangkan tiga pemain Timnas Indonesia, Mereka adalah kiper Muhammad Ridho Djazulie, Zulfiandi, dan Alberto goncalves. Ditambah dengan Fachruddin Aryanto dan Alfaath Faathier, kelima pemain itu turun di Piala AFF 2018. (b/ab)

Daftar Pemain Madura United Musim 2019

Kiper

Satria Tama Hardiyanto, Muhammad Ridho Djazulie, Fawaid Ansori 

Belakang 

Rifad Marasabessy, Mackho Sandy Meraudje, Fachruddin Arnyato, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva Xavier, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama, Alfaath Faathier 

Tengah 

Irsan Lestahulu, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Gufroni Almaruf, Drey Buyung 

Depan 

Andik Vermansah, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Dava Aldiansyah, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves