Target Eks Asisten Pelatih PSM Bersama Valencia U-21 Musim Ini

By Abdi Satria


nusakini.com-Valencia-Bonnie Fautngil, eks asisten pelatih PSM Makassar akhirnya resmi berstatus pelatih kepala Valencia U-21. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi setahun di markas Valencia, Sabtu (25/1). 

Menurut Bonnie, dirinya tak asing lagi dengan suasana di Valencia. Maklum, asisten Darije Kalezic di PSM musim lalu ini pernah menjadi staf pelatih di Akademi Valencia pada 2015 sampai 2017. "Mayoritas pemain Valencia U-21 pernah saya didik di Akademi," ujar Bonnie.

Bonnie menjelaskan, aturan di Valencia U-21 terbilang ketat. Satu diantaranya adalah pembatasan menggunakan media sosial buat pemain. "Di Valencia U-21, setiap pemain berlatih dua kali sehari, pagi dan malam. Setiap latihan durasinya 2,5 jam dan 1,5 jam," terang Bonnie.

Meski tujuan utama Valencia U-21 adalah melahirkan pemain yang bisa dipromosikan ke tim senior, Bonnie ingin membawa "tim Kelelawar' meraih prestasi. Saat ini, Valencia bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol U-21. Valencia juga berlaga di UEFA Youth League. "Semoga Valencia U-21 bisa meraih juara musim ini," kata Bonnie yang menggantikan peran Gustavo Marcelino, pelatih sebelumnya. (ab)