Target BEI Jadi Terbesar di Asia Tenggara

By Admin


nusakini.com - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio dalam acara pemberian penghargaan Best Listed Companies 2016 yang digelar Majalah Investor di Jakarta, Selasa (3/5/2016) mengatakan, dalam 10 tahun terakhir, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Eefek indonesia (BEI) sudah bertumbuh 317%. Pertumbuhan rata-rata per tahun (Compound Annual Growth Rate/CAGR) sekitar 15%, tanpa dividen. Jika dengan dividen, CAGR pertumbuhan IHSG sekitar 22%.

Oleh karena itu kata Tito,kurun waktu 10 tahun terakhir, BEI telah memberikan return terbesar sedunia bagi para investor. 

Lanjut Tito, BEI ditargetkan mampu menjadi bursa yang terbesar di Asia Tenggara dari segi jumlah emiten dan nilai perdagangan perhari. Oleh karena itu, agar target tersebut bisa tercapai, BEI melakukan sosialisasi secara nasional maupun internasional. 

"BEI juga fasilitasi produk-produk baru di pasar modal", jelas Tito. 

“Kita akan upayakan reksadana penyertaan terbatas bisa masuk ke pasar, seiring dengan kebijakan tax amnesty yang diharapkan bisa segera direalisasikan,” kata Tito.(if/mk)