Tanggap Bencana, MDMC-Kokam Dapat Penghargaan Dari Pemkab Gowa

By Admin


nusakini.com-Makassar- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberikan apresiasi dan penghargaan, terhadap beberapa lembaga yang terlibat dalam tim relawan penanggulangan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa.

Termasuk di dalamnya 4 lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa sekaligus mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya MPKU, Lazismu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Kokam yang dihimpun dalam OMOR.

Tim MDMC Gowa Darnawati Rajab mengatakan, relawan muhammadiyah ini menghimpun potensi Angkatan Muda Muhammadiyah Gowa yang terdiri dari pemuda muhammadiyah, nasyiatul aisyiyah, ikatan mahasiswa muhammadiyah, ikatan pelajar muhammadiyah, hizbul wathan, tapak suci muhammadiyah mulai dari tingkat ranting, cabang dan tingkat kabupaten.

Terpisah, Sekretaris PDM Gowa H.Taufik Bustaman turut mengapresiasi Pemda Gowa dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Gowa beserta jajajarannya terhadap penghargaan ini.

"Tentu tak lepas dari usaha dan kerja keras yang tanpa pamrih dalam menolong dan membantu sesama yang ditimpa musibah melihat kerja keras itu. Sehingga sangat tepatlah kalau pemda memberikan penghargaan kpd Muhammadiyah," ungkap Taufik Bustaman kepada Media, Senin (18/2).

"Alhamdulillah kita bersyukur kalau orang lain telah mengakui kerja kita di Muhammadiyah apalagi Pemda yang memberikan penghargaan itu, atas nama PDM juga mengucapkan kepada semua teman-teman yang telah bekerja ikhlas demi membantu saudara kita yang kena musibah," tambahnya.

Hal senada disampaikan Ketua Majelis Tarjih PDM Gowa Rizal Sulaiman menilai bahwa penghargaan ini bukti pemda turut perhatian atas seluruh elemen yang telah berpartisipasi.

"Hal ini adalah bukti cinta pemerintah Gowa yang sangat menghargai dan berterimah kasih kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi dalam tragedi lonsor dan banjir," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa teologi Al-Maun masih bersemayam dalam darah warga Muhammadiyah untuk menolong sesama.

"Maju terus MDMC dan LazisMu. Berikan yang terbaik untuk Agama Bangsa dan Tanah Air," imbuhnya.

Dengan demikian, ia berkomitmen akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten Gowa demi pencerahan dan Gowa yang berkemajuan.

Sekedar diketahui, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo memberikan piagam penghargaan kepada 15 relawan bencana pada acara Tausiyah, Dzikir, dan Doa bersama di Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa, Jalan Masjid Raya, Minggu (17/2/2019) malam.(p/ab)