Taman Segitiga Jl Medan Merdeka Timur Dipercantik

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Berbagai upaya terus dilakukan untuk mempercantik Taman Segitiga di Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Salah satunya dengan melakukan penanaman sebanyak 8.850 tanaman hias di taman tersebut.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta Pusat, Sabdo Kurnianto mengatakan, tanaman hias yang ditanam antara lain terdiri dari rawelia, anjuang merah, anjuang kribo, telo-teloan, gandarusa merah, gandarusa putih, krokot, sutra bombay, taiwan beauty dan tarasena.

"Hari ini kita kirim dan kita tanam 8.850 tanaman hias. Sebelum pelaksanaan Asian Games mudah-mudahan sudah selesai, jadi tinggal perawatannya saja," ujar Sabdo

Dia menambahkan, penanaman pohon hias ini merupakan salah satu rangkaian proses penataan taman yang tengah dikerjakan Sudin Kehutanan Jakarta Pusat untuk mempercantik kawasan sekitar Jl Medan Merdeka Timur.  

"Penataan taman seluas 500 meter persegi ini dilakukan agar kawasan Medan Merdeka Timur terlihat asri dan hijau. Apalagi kawasan ini lokasinya tidak jauh dari Istana Merdeka," tandasnya.(pr/kj/al)