Tali Air di Jalan Gedong Panjang Diusulkan Dinormalisasi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ruas jalan yang cekung serta rusaknya tali air, menjadi pemicu terjadinya genangan setinggi 10 sentimeter di sepanjang Jalan Gedong Panjang, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.


Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Tambora, Wawan Kurniawan mengatakan, tali air di lokasi tersebut amblas karena di atasnya sering dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan bermotor. 


"Tali air di sepanjang Jalan Gedong Panjang rusak karena tidak kuat menahan beban kendaraan bermotor yang terparkir di atasnya. Kami turunkan PHL untuk atasi genangan di sana," kata Wawan


Ia mengungkapkan, telah mengusulkan agar saluran air di sepanjang Jalan Gedong Panjang dan Jalan Bandengan dinormalisasi pada tahun depan.  


"Kami sudah mengusulkan saluran air sepanjang 650 meter di kedua ruas jalan tersebut diperbaiki, termasuk tali air," ungkapnya. 


Wawan menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyelesaikan persoalan genangan air di 12 titik yang tersebar di 11 wilayah kelurahan dengan menormalisasi saluran air.


"Saluran air yang dinormalisasi di delapan lokasi sepanjang hampir dua kilometer dengan pemasangan U Ditch. Sisanya, empat lokasi dilakukan pengurusan endapan lumpur yang menumpuk di dalam saluran," tandasnya.  (pr/kj/al)