Tak Peduli Kritik, Ronaldo Klaim Diri Pemain Nomor 1 di Madrid

By Admin

nusakini.com-- Cristiano Ronaldo sukses mengantar Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim 2015-2016. Dengan penuh kebanggaan, CR7 menyebut dia adalah pemain nomor satu Los Blancos.

Ronaldo menjadi pencetak gol terakhir Real Madrid pada babak adu penalti melawan Atletico Madrid di final Liga Champions 2015-2016 yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016). tembakannya ke pojok kiri atas gawang membawa Los Blancos menang dengan skor 5-3.

Sepanjang musim ini, Ronaldo beberapa kali menjadi sasaran kritik pendukung Real Madrid. Kekesalan fans terhadap CR7 dipicu pernyataan kontroversialnya yang menyebutkan para pemain Madrid tak memiliki level permainan yang sebanding dengannya. 

Salah satu contoh hujatan fans Madrid kepada Ronaldo terjadi pada partai La Liga melawan Celta Vigo, Sabtu (5/3/2016). Sepanjang babak pertama, CR7 terus mendapatkan sorakan ketika membawa bola. Namun, mantan penggawa Manchester United itu menjawab kritik tersebut dengan cara melakukan selebrasi menunjuk telinganya ke arah fans setelah mencetak gol pada babak kedua. 

"Saya tak pernah peduli dengan kritik. Saya selalu mempertahankan orang-orang yang mencintai saya. Jadi, gelar Liga Champions ini untuk mereka, orang-orang yang mendukung saya selama ini, fans saya di Portugal dan di dunia," ungkap Ronaldo. 

Musim ini, Ronaldo menciptakan 51 gol dari 48 pertandingan bersama Real Madrid, 16 di antaranya dia cetak pada ajang Liga Champions. Dengan demikian, pemain berusia 31 tahun itu menciptakan 50 gol lebih selama enam musim beruntun bersama Los Blancos. 

"Saya memiliki lebih dari 4000 menit di lapangan sepanjang musim ini. Sekali lagi, saya adalah pemain nomor satu di tim. Saya menjadi pemain yang paling banyak tampil. Itu amat berarti bagi saya," sambung Ronaldo. 

"Saya menunjukkan kepada tim bahwa saya tetap ada untuk mereka di saat momen baik dan buruk. Itu yang membuat saya merasa amat bangga. Saya mencetak lebih dari 50 gol sepanjang musim. Tetapi, saya selalu bertanya kepada diri sendiri untuk melakukan hal yang lebih baik lagi," tutupnya. (b/ab)