nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menegaskan skuatnya tidak ingin pengalaman pahit musim lalu terulang. Dimana, Juku Eja digadang jadi juara Liga 1 karena penampilan konsisten sampai mereka dipermalukan Bali United jelang kompetisi terakhir. 

Itulah mengapa meski PSM saat ini kembali bertahta di puncak klasemen Liga 1 2018, Robert meminta seluruh elemen tim jangan terlalu memikirkan gelar juara. "Dulu semua orang sudah berpikir kami juara. Faktanya, kami hanya finis di peringkat tiga. Lebih baik, kami fokus menghadapi setiap partai demi partai," kata Robert usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (21/10).

Apalagi, lawan terdekat PSM adalah Persib Bandung yang notabene adalah pesaing terdekat mereka. Saat ini, Juku Eja hanya unggul dua poin dari Persib yang mengoleksi poin 45.

Menurut Robert, Persib memang kembali tidak diperkuat striker andalnya, Ezechiel N'Douassel. "Tapi, saya yakin pelatih Persib sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan strategi tanpa strikernya itu," ungkap Robert. (ab)