Tahan Vietnam 2-2, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

By Admin

nusakini.com--Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri melangkah ke final Piala AFF 2016 setelah di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12) berakhir imbang 2-2 dalam 120 menit pertandingan. Tim Garuda pun melangkah ke final dengan agregat 4-3. 

Timnas Indonesia berhasil meraih keunggulan agregat 3-2 di paruh pertama babak tambahan setelah Manahati Lestusen mencetak gol melalui titik putih setelah Ferdinand Sinaga dilanggar di kotak terlarang. Pertandingan pun masih intens karena Vietnam masih membutuhkan dua gol untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2016.

Dalam keadaan imbang 2-2 di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016, atau agregat 4-3 yang dimiliki Indonesia, Timnas Vietnam terus berusaha menekan pertahanan Timnas Indonesia. Kehilangan satu pemain tampak tidak memengaruhi semangat juang tim asuhan Nguyen Huu Thang itu untuk berusaha mencetak gol lagi ke gawang Kurnia Meiga. 

Hingga akhirnya pertandingan 120 menit berakhir, tak ada lagi gol tambahan tercipta meski Timnas Vietnam terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Tim Garuda pun lolos ke final Piala AFF 2016 dengan agregat 4-3 setelah kemenangan 2-1 di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12). (b/ab)