Syukuran, Ratusan Warga Lapaukke Makan di Pinggir Jalan

By Abdi Satria


nusakini.com-Pammana-Ratusan Warga Desa Lapaukke Kecamatan Pammana menggelar makan bersama di pinggir jalan bersama Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Bupati Wajo Andi Amran Machmud, dan Wakil Bupati Amran SE, Selasa 21 Januari 2020.

Acara makan sepuasnya itu sebagai bentuk syukuran atas selesainya pembangunan jalan beton sepanjang 6.770 Km di kampung mereka.

Deretan meja plastik dengan sajian aneka menu dipasang di pinggir jalan yang baru saja selesai dibeton pada akhir tahun 2019.

Dalam sambutan peremian paket jalan Bila - Nyelle'e dengan lebar 4.5 meter itu, Bupati Wajo Andi Amran Machmud mengatakan, bantuan anggaran provinsi Rp 28.923 miliar ini telah membula akses di Pammana. 

"Di Pammana ini penghasil jagung. Nilai jual jagung petani di sini sebesar 150 miliar (rupiah)," katanya.

Warga Lapaukke, ahmadi mengatakan, baru kali ini meteka dapat akses jalan yang luar biasa bagus. "Kami sangat berterima kasih kepasa gubernur dan bupati yang telah membangun jalan di kampung kami. Kami rayakan dengan makan bersama di jalan," katanya.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, sinergi antara kabupaten dan provinsi akan terua dilanjutkan untuk membangun jalan dan memenuhi kebutuhan rakyat

"Saya dan bupati siap melayani kebutuhan rakyat. Kami akan mempermudah semua urusan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," jelas Nurdin Abdullah disambut tepuk tengan meriah ratusan warga yang hadir.(Rah)