Sunderland Tak Gentar Hadapi Liverpool

By Admin

nusakini.com-- Liverpool akan melakoni pertandingan kontra Sunderland pada pekan ke-20 Premier League di Stadion Light, Senin (2/1/). Laga nanti merupakan ujian ketahanan fisik bagi skuat asuhan Jurgen Klopp. 

Liverpool sedang berada dalam performa gemilang. Dari lima laga terakhir di pentas Premier League, mereka mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil positif itu termasuk ketika membungkam Manchester City 1-0 pada pekan ke-19 Premier League di Stadion Anfield (31/12/2016). Alhasil, Liverpool berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 43 poin, tertinggal enam angka dari Chelsea.

Meski berbekal catatan gemilang, Jurgen Klopp diharuskan merotasi skuatnya agar bisa terus kompetitif sepanjang musim ini. Untuk diketahui, Liverpool diharuskan bermain dalam dua pertandingan hanya dalam waktu kurang dari tiga hari. 

"Saya akan menunggu informasi dari tim medis untuk menentukan komposisi tim pada laga melawan Sunderland. Laga nanti membuat kami tidak bisa berlatih, karena waktu yang kami dapat sangat singkat," kata Klopp. 

"Itu adalah masalah yang harus diselesaikan dan kamu harus merotasi skuat. Namun, kami juga harus mempersiapkan laga nanti dengan taktik yang matang. Jadi, kami akan bermain melawan Sundeland dengan gaya permainan terbaik," tutur Klopp.

Di sisi lain, Sunderland sedang berada dalam periode buruk saat ini. Dari total lima pertandingan terakhir, skuat David Moyes hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Alhasil, Sunderland berada di urutan ke-18 klasemen sementara dengan 12 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Crystal Palace yang berada di urutan ke-17, atau batas akhir zona degradasi. 

Meski berbekal catatan negatif, David Moyes optimis timnya bisa meraih hasil positif. Menurut eks pelatih Manchester United itu, anak asuhnya sudah bekerja keras untuk mendapat hasil maksimal. 

"Kami berharap bisa bertahan dengan sangat baik pada pertandingan nanti. Itu akan menjadi laga yang berbeda dari sebelumnya. Akan tetapi, kami harus cepat mempersiapkan diri kami untuk pertandingan nanti," kata Moyes. (b/ab)