Suku Cadang Indonesia Mampu Kuasai Industri Otomotif Thailand

By Admin


nusakini.comJakarta - Dalam pameran Thailand Auto Parts and Accessories (TAPA) 2016 di "Bangkok International Trade Exhibition Center" (BITEC), Bangkok, Thailand, pada 7-10 April 2016 yang diikuti oleh Indonesia, Atase Perdagangan Bangkok Rita Tri Mutiawati dalam siaran pers, Senin (18/4/2016).

menyatakan, pihaknya optimistis Indonesia mampu menjadi pusat suku cadang serta aksesoris kendaraan yang menguasai pasar otomotif Thailand

Atase Perdagangan Bangkok yang bersinergi dengan KBRI Bangkok, menggandeng tujuh perusahaan Indonesia untuk mengikuti pameran Thailand Auto Parts and Accessories (TAPA) 2016 di "Bangkok International Trade Exhibition Center" (BITEC), Bangkok, Thailand, pada 7-10 April 2016.

Rita menjelaskan bahwa rata-rata produksi mobil di Thailand mencapai 2,46 juta unit, sedangkan Indonesia baru sekitar 1,2 juta unit. Pada 2015.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, suku cadang yang diekspor ke Thailand adalah transmisi kendaraan, kopling dan bagiannya, suku cadang sepeda motor, aksesoris roda, bagian setir, bagian aksesoris untuk badan kendaraan, bagian-bagian rem, radiator, peredam kejutan, bemper dan sebagainya.

"Ekspor suku cadang ke Thailand tersebut hampir rata-rata meningkat dalam tiga tahun terakhir", ujar Rita. (if/mk)