Sukses ManCity Jadikan Guardiola Sebagai Manajer Terbaik Premier League

By Abdi Satria


nusakini.com-London- Pep Guardiola terpilih sebagai manajer terbaik Premier League musim 2018/19. Ini tak lepas dari keberhasilannya membawa The Citizens menjuarai Premier League di musim ini. 

"Suatu kehormatan bisa menerima penghargaan ini. Saya ingin membaginya dengan para pemain saya karena mereka adalah seniman segalanya, juga keapda staf saya karena kami bertarung melawan semua manajer di Premier League, terutama Juergen Klopp, pesaing yang luar biasa hingga akhir musim," kata Guardiola dilansir Soccerway.

ManCity meraup 98 poin dengan 32 kemenangan, 2 imbang, dan 4 kali kalah. Mereka unggul satu angka dari Liverpool yang menjadi pesaing kuat juara. 

Keberhasilan Guardiola sebagai manajer terbaik diumumkan di acara penghargaan Asosiasi Manajer Liga (LMA) yang diadakan Selasa (14/5) malam waktu setempat.

"Sungguh menyenangkan bisa bermain melawan mereka semua. Dan mudah-mudahan kami akan melakukan hal besar. Melakukan pertempuran besar lagi untuk merebut gelar yang luar biasa," tegas manajer asal Spanyol ini. 

Guardiola mengalahkan para kandidat lain dalam merebut gelar manajer terbaik. Mereka adalah Juergen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers). (p/ab)