Sukses Kurangi Korban Malaria, Supertext Perluas Jangkauan ke Yogyakarta

By Abdi Satria


nusakini.com-Yogyakarta-Dubes RI untuk Swedia, Bagas Hapsoro, bertemu dengan Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi untuk memberikan perkembangan terkait proyek teknologi seluler di area pinggiran Yogyakarta. Proyek ini merupakan kelanjutan dari proyek serupa oleh Supertext untuk melakukan SMS blast untuk mencegah wabah Malaria di wilayah Papua.  

Setiap akan turun hujan, Supertext akan mengirimkan SMS masal kepada target audience untuk bersiap - siap, seperti misalnya menutup rapat bak penampungan air untuk mencegah nyamuk bersarang. Proyek tersebut mendapatkan tanggapan positif dan terbukti mengurangi korban jiwa yang timbul dari Malaria.  

Saat ini, Supertext berniat untuk memperluas proyek tersebut, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Yogyakarta, Universitas Gajah Mada, dan Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, sebagai Ketua Gerakan Pramuka Indonesia. MoU terkait kerja sama ini akan ditandatangani pada tanggal 12 April 2019.  

​CEO Supertext, Mr. Martin Jacobson telah bertemu dengan Dubes Bagas pada tanggal 15 Februari 2019 di KBRI Stockholm untuk melaporkan kelanjutan proyek tersebut. Supertext adalah perusahaan telekomunikasi Swedia yang menyediakan jasa layanan pengiriman pesan melalui sistem chat. Layanan tersebut telah banyak digunakan oleh konsumen di negara-negara Skandinavia dan beberapa negara Asia. (p/ab)