Sudis KUKMP Jakbar Gencarkan Pembinaan Koperasi

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat menggelar pembinaan terhadap para anggota koperasi, termasuk buat pegawai pra pensiun di tempat kerjanya. Tujuan pembinaan adalah meningkatkan minat sekaligus mengembangkan koperasi lebih jauh.  

Kepala Sudis KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, pembinaan terhadap anggota koperasi, termasuk anggota yang memasuki masa pensiun, bertujuan untuk meningkatkan kembali minat serta pengabdiannya dalam mengembangkan koperasi. Mereka diharapkan bisa terus berkarya untuk masyarakat dan negara.  

Selain itu, pembinaan dilakukan juga bertujuan untuk lebih memantapkan dan mengembangkan koperasi yang sudah ada di Jakarta Barat. "Tercatat ada sekitar 47 koperasi yang aktif dengan jumlah anggota sebanyak 29.302 orang," tuturnya  Selasa (30/10).  

Ia menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada koperasi yang telah aktif. Itu dilakukan agar mereka tetap solid dan berkembang. Dan, salah satu penyebab koperasi tidak aktif adalah kurangnya pembinaan dan kordinasi antar anggota koperasi.  

Biar tetap eksis, solid, dan berkembang, ia berharap anggota koperasi menjalankan program-program yang telah ditetapkan. "Minimal kita adakan pertemuan bagaimana kita bisa membentuk suatu program, bagaimana bisa mereka menjalankan syarat-syaratnya. Intinya bagaimana kita bisa berkoordinasi dengan baik," tambahnya. (p/ab)