Sudinhub Jaksel Edukasi Tertib Lalin Kepada Pelajar SD

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan, memberikan Edukasi Tertib Lalu Lintas (Lalin), kepada 27 pelajar SD Kupu-Kupu di Taman Pintar Tebet, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (14/2). Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, beberapa materi yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya penggunaan helm yang benar, pemakaian sabuk pengaman, serta sanksi apabila tidak mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Selain itu mereka juga diajarkan untuk mengenal rambu lalu lintas, prasarana lalu lintas dan juga keselamatan berkendaraan di jalan raya," ujarnya. Christianto menjelaskan, memberikan edukasi terkait dengan lalu lintas sejak dini merupakan salah satu hal yang sangat baik. Pengetahuan yang didapat, akan membuat mereka menyadari betapa pentingnya tertib dalam berlalu lintas. 

"Mengedukasi untuk sadar berlalu lintas sejak usia dini merupakan turut mensukseskan Program Kementerian Perhubungan dalam rangka menuju Zero Accident," terangnya. Christianto juga berharap, anak-anak dapat mengingatkan orang tua mereka akan pentingnya menjaga keselamatan berkendara di jalan raya. "Sehingga para orang tua pun akan semakin nyaman berkendara apabila mengetahui mana yang boleh dan mana yang tidak untuk dilakukan," pungkasnya.(p/ab)