Sudinhub Jakbar Terus Lakukan Kajian Lalu Lintas di Kawasan SPBB

By Al


nusakini.com - Jakarta - Mobilitas kendaraan di jalan sekitar kawasan Sentra Primer Baru Barat (SPBB) atau sekitar kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan sangat tinggi. Hal ini kerap menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi meminta kepada Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) untuk bisa melakukan kajian lalu lintas untuk kawasan SPBB. Rekayasa lalu lintas perlu dilakukan agar kemacetan bisa terurai, terutama saat jam sibuk serta akhir pekan.

"Saya ingin Sudin Perhubungan lakukan kajian sistem satu arah (SSA), apakah bisa satu arah atau tidak. Hasilnya tahun ini harus sudah ada," kata Rustam

Sementara itu Kepala Sudinhub Jakarta Barat, Erwansyah menuturkan, pihaknya sudah melakukan beberapa rekayasa untuk mengurangi kemacetan. Salah satunya di pintu keluar kantor wali kota, yang saat ini sudah ditutup. Namun belum cukup efektif karena hingga kini tidak ada jalan tembus untuk mengalihkan kendaraan.

"Kami akan terus lakukan kajian, sambil menunggu pembebasan lahan untuk jalan tembus, seperti di samping kantor wali kota," tandasnya.