Sudin PE Jakpus Segera Pasang Neon Box Asian Games 2018

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat, akan pasang lampu neon box di 300 titik, untuk Asian Games 2018. Lampu-lampu bergambar maskot akan dipasang sesuai dengan jenis pertandingan. 

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, pemasangan lampu akan ditempel dengan lampu penerangan jalan unum (PJU). Titik utama yang dipasang seperti di Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, GOR Cempaka Putih dan GOR Senen. 

“Neon box akan disesuaikan dengan jenis pertandingan. Misalnya di Gerbang Pemuda jenis pertandingan yang akan diadakan di sana voli, maka akan di pasang gambar voli lengkap dengan maskotnya,” jelas Iswandi

Neon box tersebut berbentuk segi empat dengan ukuran satu meter persegi, dan penempelannya dari tiang bawah PJU setinggi dua meter. “April sudah kita pasang dan Agustus sudah selesai pemasanganya. Pengadaan ini dari sudin dan menggunakan sistem lelang,” tuturnya.

Selain neon box untuk memeriahkan Asian Games, lampu hias sakura juga akan dipasang sebanyak 40 buah di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang masuk dalam wilayah Jakarta Pusat. "Semua itu LED untuk sakura total dayanya 20 watt,” tandasnya.(pr/kj/al)