Sudin KUMKMP Jaktim Renovasi Loksem dan Lokbin

By Al


nusakini.com - Jakarta - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, Sudin Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur merenovasi enam lokasi sementara (Loksem) dan satu lokasi binaan (Lokbin) Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Timur, Raden Igan Muhammad Faisal mengatakan, renovasi berat kelima Loksem dan satu Lokbin ini dilakukan sejak sebulan lalu dan ditargetkan rampung pada Desember 2019. Anggaran renovasi berat menggunakan APBD DKI sebesar Rp 4,9 miliar.

"Rehab kami lakukan karena kondisi bangunan eksisting sudah tua. Ini juga sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang dan konsumen," ujarnya

Adapun enam Loksem yang direnovasi dengan kategori berat yakni, Loksem JT 24 di Jl Wisma Jaya dan JT 35 di Jl Persahabatan Utara, Pulogadung; Loksem JT 17 di Jl Cipinang Jaya, Jatinegara; Loksem JT 11 di Jl Pintu Besar Tengah Balimester, Jatinegara; Loksem JT 09 di Jl Jembatan Item Balimester, Jatinegara dan Loksem JT 10 di Jl Jetinegara Timur, Jatinegara.

"Sedangkan Lokbin yang direhab Lokbin Makasar di Jl Kerja Bakti Makasar, dengan nilai anggaran," tandasnya.