Sudin Kesehatan Jaksel Siagakan 10 Posko di Lokasi Rawan Banjir

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan tetap menyiagakan posko kesehatan di 10 titik daerah rawan banjir. Ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan, M Helmi mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko kesehatan sejak 2 Januari lalu saat banjir menggenangi permukiman di beberapa titik.

"Sejak awal banjir, jajaran kesehatan sudah buka posko di masing-masing puskesmas kecamatan maupun di lokasi titik-titik banjir," ujarnya

Helmi menjelaskan, posko kesehatan yang disiagakan yakni, dua posko di Kelurahan Rawa Jati, dua posko di Kelurahan Gunung, satu posko di Masjid Al Abror Kecamatan Cilandak, satu posko di Masjid Al Umariyah Kelurahan Bintaro, satu posko di Gereja GPIB Sejahtera Kelurahan Petukangan Utara, dan satu posko di Musala Ar Rahman Kelurahan Manggarai.

Kemudian, satu posko di Masjid Mujahidin Kelurahan Pejaten Timur dan satu posko di Masjid Al Ridwan Kelurahan Jatipadang.

Ia juga telah menginstruksikan seluruh Puskesmas dan RSUD di Jakarta Selatan untuk membuka layanan kesehatan 24 jam bagi warga terdampak banjir setiap harinya.