Suasana Meriah Pembukaan AG 2018 Dirasakan Awak Media di Ruang Media Press Center

By Admin

nusakini.com--Suasana meriah acara pembukaan Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) malam juga dirasakan ratusan para awak media dari 45 negara peserta yang sedang beraktifitas di Media Press Center (MPC), JCC, Senayan, Jakarta.  

Melalui layar televisi berukuran 3x2 meter yang disediakan oleh panitia, para awak media dari beberapa negara Asia terlihat begitu asyik menyaksikan langsung serunya pembukaan. Pembuka Tari Saman asal Aceh yang dibawakan ribuan penari langsung disambut tepuk tangan oleh awak media, khususnya para media asing.     

Sambutan seru juga diberikan para awak media peliput Asian Games ketika devile kontingen dimulai. Salah satu wartawan asal negara Bangladesh ikut mengibarkan bendera kebanggaannya ketika devile kontingen asal Bangladesh keluar beriringan. Aksi itupun langsung disambut tepuk tangan yang meriah oleh media lain.  

Ketika giliran devile kontingen Indonesia keluar, puluhan wartawan Indonesia yang berada di MPC langsung menyambut tepuk tangan dengan meriah. Bahkan ketika Presiden Joko Widodo ikut berjoget ketika Via Vallen menyanyikan lagu Meraih Bintang, puluhan wartawan pun langsung menepukinya.  

Suasana khidmat pun juga terjadi di MPC ketika bendera Merah Putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Ratusan insan media dari Indonesia pun ikut berdiri menyanyikan lagu Indonesia dan diikuti oleh rekan media dari negara peserta. Sambutan tepuk tangan juga diberikan ketika proses penyalaan api obor utama di cauldron yang berbentuk gunung oleh legenda bulutangkis Indonesia Susi Susanti.  (p/ab)