Suara Kawula Muda Australia untuk Indonesia

By Admin

nusakini.com-- "I really want to visit Indonesia,"demikian ujar Holley Sommerville saat bertemu Konsul Jenderal RI Yayan GH Mulyana di Mullumbimby, New South Wales, belum lama ini. Pada pertemuan tersebut Konsul Jenderal RI telah menjelaskan upaya Pemerintah Indonesia dalam melindungi hutan Indonesia serta biodiversity di dalamnya. Juga telah dijelaskan mengenai upaya Pemerintah memajukan sustainable palm oil.

Di usianya yang baru 14 tahun, Holley Somerville telah menjadi ikon muda Australia di bidang lingkungan dan sustainable development. Di usia belia tersebut, Holley telah mendirikan "Tell Someone Who Cares," sebuah wadah bagi geliat kawula muda di bidang lingkungan. Holley juga CEO dari sebuah perusahaan yang menolong ekonomi lokal di Kalimantan dengan mengolah kacang Shorea menjadi berbagai produk yang sustainable.  

Holley mengungkapkan kepada Konsul Jenderal bahwa dirinya sangat ingin berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan kawula muda dan para remaja penggiat lingkungan. Holley menilai penting peran mereka dan ingin membangun jejaring kerja sama dengan mereka. (p/ab)