STKIP Muhammadiyah Barru Resmi Usulkan Dua Prodi Baru

By Admin

nusakini.com--Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru resmi mengusulkan dua program studi (prodi) baru ke Kopertis Wilayah IX, Selasa (29/8). 

"Kami memilih dua prodi ini sesuai dengan minat dan ketersediaan lapangan kerja," ujar Dr. Andi Fiftar Abdi Alam, M.Si, Ketua (STKIP) Muhammadiyah Barru.

Pada kesempatan itu, Andi Fiftar yang memimpin langsung tim diterima oleh koordinator kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP. dan Kepala Kelembagaan Kopertis IX Drs. Andi Lukman, M.M di kantor Kopertis Wilayah IX di Jalan Bung, Makassar.

Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah Barru sudah mengembangkan prodi konseling. Dimana para alumninya sudah terserap pada berbagai kantor dan lembaga daerah di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur. "Alhamdulillah, sampai saat ini alumni STIKP Muhammadiyah Barru langsung terserap karena kami berkomitmen mencetak lulusan siap pakai dan memiliki ahlak yang baik," jelas Andi Fiftar.

Andi Fiftar merujuk sejumlah kerjasama kampusnya dengan berbagai perguruan tinggi dalam dan luarnegeri. " Kerjasama itu meliputi pendidikan, KKN nasional dan internasional serta penelitian. Semuanya itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Barru," tutup Andi Fiftar.(ab)