STKIP Muhammadiyah Barru Jalin Kerjasama dengan UM Malang dan 4 PT Luarnegeri

By Admin

nusakini.com--Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kembali melakukan terobosan untuk mengembangkan kualitas mahasiswanya. Bertempat di Hotel Atria Malang, Sabtu (26/8), kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru ini mengadakan perjanjian kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Mindanau State, University Philipina, Prince of Songkla University Thailand, University Malaya Malaysia dan Scientific And Researc Jounalism Texas USA. 

"Kerjasama ini meliputi pendidikan, KKN Internasional, pengembangan dan penelitian masyarakat," ujar Dr. A. Fiftar Abdi Alam, M.Si, Ketua (STKIP) Muhammadiyah Barru.

Andi Fiftar berharap dengan adanya kerjasama ini, peluang mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja makin terbuka. "Apalagi di masa mendatang dibutuhkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas dengan wawasan internasional," jelasnya.

Bagi STKIP Muhammadiyah, perjanjian ini merupakan rangkaian program kerjasama dengan universitas atau perguruan tinggi lain. Sebelumnya, mereka sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AKBA Makassar. (ab)