STKIP Muhammadiyah Barru Jajaki Kerjasama Sejumlah Kampus di Belgia

By Admin


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kembali melakukan terobosan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswanya. Khususnya terkait dengan pengembangan wawasan internasional. 

Setelah menjalin kerjasama dengan sejumlah kampus di Asia Tenggara, STKIP yang berlokasi di Kabupaten Barru ini menjajaki kerjasama dengan kampus di Belgia.

Langkah ini diawali dengan kedatangan sejumlah perwakilan kampus di Belgia ke Barru akhir pekan lalu. Rombongan dari Belgia dan STKIP Muhammadiyah Barru menandatangani kerjasama dalam rangka penelitian dan penghijauan kampus serta sekolah di Barru. "Yang sudah berjalan adalah penghijauan dan penanaman pohon pelindung bagi daerah rawan bencana di Barru," ujar DR. Andi Viptar Abdi Alam, SE, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru.

Andi Viptar menambahkan, ke depa, kampusnya akan melakukan pertukaran mahasiswa dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional di Belgia. "Tujuannya agar lulusan STKIP Muhammadiyah Barru siap terjun dalam dunia kerja atau berwirausaha," kata Andi Viptar. (ab)