Starter PSM Kontra Kalteng Putera, Darije Kembali Mainkan Balde

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar menjamu Kalteng Putera pada laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (6/11). Menurut rencana, partai ini disiarkan oleh O'Channel secara live streaming mulai jam 16.30 WITA. 

Pada pertandingan nanti, pelatih PSM, Darije tak melakukan perubahan berarti pada formasi starternya. Pelatih berdarah Bosnia itu kembali memainkan Amido Balde yang belakangan jadi sorotan suporter karena belum tampil dengan kemampuan terbaiknya. Di lini depan, Balde bakal diapit dua penyerang sayap, Rizky Eka Pratama dan Ezra Walian.

Sementara di tengah, trio Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok jadi andalan Darije. Bukan hanya sekadar penyeimbang permainan tim tapi juga mencetak gol kalah lini depan mengalami kebuntuan.

PSM butuh kemenangan untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Saat ini, PSM masih berkutat di papan tengah. Setelah menjuarai Piala Indonesia, manajemen PSM menargetkan Darije harus mampu membawa skuatnya menembus papan atas pada akhir musim ini. (ab)

Formasi Starter PSM 

PSM Makassar (4-3-3):Rivki Mokodompit (k);Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Aaron Evans; Taufik Hidayat (b); Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (t);Rizky Eka, Amido Balde, Ezra Walian (d)