Spanyol Terlalu Perkasa Buat Turki

By Admin

nusakini.com-- Spanyol menumbangkan Turki 3-0  pada laga lanjutan Grup D Piala Eropa di Allianz Riviera, Sabtu (18/6)  dini hari WIB.

Spanyol menguasai jalannya pertandingan hingga pertengahan babak pertama. Tekanan dari para pemain La Furia Roja, memaksa barisan belakang Turki bekerja keras.

Tapi, Spanyol baru berhasil mendapatkan golnya  di menit 35. Gol berawal dari umpan silang Nolito, yang berhasil diteruskan oleh Alvaro Morata lewat sundulannya ke gawang Turki. Spanyol sementara unggul 1-0. 

Tak butuh lama bagi Spanyol untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua ini dicetak oleh Nolito yang dengan leluasa melepaskan bola ke gawang lawan usai dapat asist dari Cesc Fabregas.

Spanyol kian leluasa menekan pertahanan Turki hingga menit-menit akhir laga. Namun, tak ada gol tercipta dan membuat skor tetap 2-0 untuk keunggulan Spanyol di babak pertama ini.

Alvaro Morata kembali mencetak gol bagi Spanyol di awal menit babak dua, tepatnya menit 48. Gol kali ini dicetaknya, usai memanfaatkan umpan manis dari Jordi Alba.

Pemain yang membela Juventus tersebut, tanpa kesulitan melepaskan bola dari depan mulut gawang Turki. Skor sementara 3-0 untuk keunggulan pasukan La Furia Roja.

Tim asuhan Vicente Del Bosque benar-benar mendominasi jalannya pertandingan, dan tak banyak memberikan Turki memegang bola. Namun, tak ada gol tercipta kembali hingga laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Spanyol.

Atas kemenangan ini, Spanyol berhak memuncaki klasemen Grup D dengan raihan enam poin dari dua laga. Mereka memastikan diri melaju ke babak 16 besar, sedangkan Turki sudah dipastikan gugur pada fase ini. (v/ab)

Susunan Pemain

Spanyol: David De Gea, Sergio Ramos, Juanfran, Gerard Pique, Jordi Alba (Cesar Azpilicueta '81), Cesc Fabregas (Koke '70), Andres Iniesta, David Silva (Bruno '63), Sergio Busquets, Nolito, Alvaro Morata

Turki: Volkan Babacan, Hakan Balta, Caner Erkin, Gokhan Gonul, Arda Turan, Mehmet Topal, Selcuk Inan (Yunus Malli '70), Oguzhan Ozyakup (Olcay Sahan '62), Ozan Tufan, Burak Yilmaz, Hakan Calhanoglu (Nuri Sahin '46)