SP BPJS Ketenagakerjaan Harus Bisa Perjuangkan Masa Depan Ketenagakerjaan

By Admin

nusakini.com--Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri menerima audiensi Serikat Pekerja (SP) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), Senin (1/8/). Pada pertemuan tersebut, Menaker ingin kedepan SP BPJS bisa memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia ketenagakerjaan di Indonesia. 

“Kita mengapresiasi perjuangan buruh. Jangan sampai jumlah SP bertambah, anggotanya berkurang,” jelas Menaker. 

Audiensi dengan SP BPJS Ketenagakerjaan tesebut dalam rangka persiapan Kongres SP BPJS Ketenagakerjaan pada tanggal 10 – 13 Agustus 2016 di Bandung, Jawa Barat. Menaker pun didapuk untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. 

Menaker juga menambahkan, metode perjuangan SP saa ini harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dimana perjuangan kaum buruh harus bisa memberikan sumbangsih terhadap perkembangan ketenagakerjaan di Indonesia tanpa meninggalkan tujuan perjuangannya. Hal tersebut dinilai penting untuk mempercepat peningkatan kompetensi dan produktivitas pekerja di Indonesia. Dengan semakin berkembangnya kompetensi dan produktivitas para pekerja, perkembangan kesejahteraan para pekerja pun akan senantiasa mengikuti. 

“Metode perjuangan juga sama penting dengan tujuan perjuangannya,” lanjut Menaker. 

Keanggotaan karyawan dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri saat ini sudah mencapai 5200 karyawan. Menaker berharap, SP BPJS Ketenagakerjaan bisa mempertahankan solidaritas dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. 

“Jangan sampai SP-nya bertambah, tetapi keanggotaannya berkurang. Ini kalau tidak dicarikan solusi jadi masalah kedepannya,” terangnya.(p/ab)