Sosok Cantik Ini Bakal Jadi Moderator Debat Pilkada DKI Jakarta

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Mantan penyiar berita, Ira Koesno, kembali dipilih menjadi moderator debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada DKI 2017. Debat akan digelar malam ini, Rabu, (12/4/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Pemilihan kembali Ira Koesno sebagai pemadu debat lantaran wanita catik berusia 47 tahun itu dinilai sebagai sosok yang profesional dan berpengalaman. Ira Koesno juga dianggap sosok yang tegas dan garang dalam mengatur para pendukung calon.

Karena itulah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta tak perlu lagi menjelaskan apa yang harus dilakukan seorang moderator secara rinci.

Di balik segudang pengalamannya memandu acara berita, namun Ira mengaku gugup saat menjadi moderator debat cagub DKI Jakarta putaran pertama 13 Januari 2017 lalu.

Hal yang bikin dia merasa gugup lantaran harus menjaga agar para pendukung masing-masing calon tetap tertib dalam mengikuti debat.

"Mungkin agak lebih gugup untuk menjaga supaya pendukung paslon ini sesuai dengan tata tertib, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu karena durasinya ya," ujar Ira beberapa waktu lalu.

Diketahui, pengalaman Ira dalam memandu debat dalam pemilu sudah pernah dilakukan pada 2004. Saat itu, dia menjadi moderator Debat Presiden 2004.

Debat kali itu merupakan acara terakhir wanita kelahiran Jakarta 30 November 1969, sebelum mundur dari dunia pertelevisian pada tiga belas tahun lalu dan menekuni bisnis di bidang jasa komunikasi.(b/mk)