Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Digelar di KBT

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Puluhan peserta mengikuti pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan kerja sama yang dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam pelatihan ini, peserta yang berasal dari anggota IDI dan masyarakat sekitar, diedukasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Mereka juga mengikuti praktik melakukan pemadaman api menggunakan handuk basah dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, pelatihan yang diberikan berupa teori dan praktik penanganan kebakaran.

"Acara ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi pada pengunjung dan para dokter. Terutama terhadap penanganan kebocoran gas dan cara pemadaman api apabila terjadi kebakaran," kata Muchtar

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menambahkan, selain memberikan latihan, pihaknya juga memberikan leaflet berisi imbauan antisipasi kebakaran. 

"Jelang puasa ini kita sekaligus bagikan leflet berisi imbauan antisipasi kebakaran. Apalagi cuaca saat ini kemarau, rawan terjadinya kebakaran," tandasnya.(pr/kj/al)