nusakini.com - Smartphone Sony Xperia M5 Dual ini, memiliki kemampuan tahan terhadap air dan juga fitur kamera yang super tinggi. Kameranya sendiri mempunyai resolusi tinggi yakno 21 megapixel pada kamera primer serta 13 megapixel pada kamera sekunder.

Pada bagian depan Sony Xperia M5 Dual ini, telah terpasang layar yang memiliki ukuran sedang yakni 5 inci resolusi 1080 x 1920 pixel yang dan mampu menghasilkan pixel density tinggi hingga 441 pixel pada setiap incinya. 

Salah satu keunggulannya ialah telah dibekali sertifikat IP68 yang berarti smartphone ini tahan dari air berkedalaman 1,5 m sekitar 30 menit. Di dalam smartphone ini juga telah berjalan Android Lollipop 5.0 sebagai sistem operasinya. 

Untuk sisi dapur pacunya, perangkat ini juga lumayan bertenaga berkat disokong chip MediaTek MT6795. Chip MediaTek tersebut memakai prosesor ARM Cortex A53 octa core yang memiliki clock speed hingga 2 GHz. Dapur pacu dari smartphone ini tentunya bakal dimaksimalkan memakai memori RAM yang memiliki ukuran cukup besar yakni 3GB. Sementara untuk bagian grafisnya sendiri dipercayakan kepada GPU PowerVR G6200. 

Sisi kamera yang diberikan oleh Sony juga sangat mumpuni pasalnya dibekali kamera primer yang memiliki resolusi tinggi 21 megapixel autofocus lengkap disokong LED flash sebagai pencahayaan. Bagi anda yang gemar berfoto selfie tidak perlu khawatir karena Sony telah memasangkan kamera di bagian depan yang memiliki resolusi 13 megapixel serta ditemani penerangan LED flash. 

Untuk ruang simpan datanya, Sony Xperia M5 Dual ini memberikan memori internal yang memiliki ukuran 16GB. Apabila masih kurang mencukupi tidak usah khawatir karena bisa ditambah memakai slot microSD hingga 200GB. Sementara itu, untuk kebutuhan daya perangkat ini bakal disokong memori internal yang memiliki ukuran 2600 mAh. Diperkirakan perangkat ini bakal dibanderol sebesar Rp 5 jutaan dan mengincar pasar menengah atas.(if/mk)