Soni Sumarsono: ASN Harus Netral dan Kerja Profesional

By Admin

nusakini.com--Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Soni Sumarsono, M.DM bersilaturrahmi dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel The Rinra Makassar, Senin Malam (16/4). 

Pj. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dalam sambutannya mengatakan kita sebagai ASN harus netral, kerja profesional karena tidak ada untungnya kita terlibat politik. 

“Saya bersyukur, dukungan kepada saya luar biasa baik dalam menjalankan tugas di Sulawesi Selatan, tugas saya selama menjadi Penjabat adalah menjaga netralitas, menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dan memfasilitasi pelaksanaan pilkada serentak," ungkap Soni.

Sementara, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, Kepala Bappeda Prov. Sulsel yang juga sebagai Plt. Ketua DPP IKPTK Prov. Sulsel dalam laporannya mengatakan bahwa Pertemuan ini merupakan inisiatif dari Bapak Pj. Gubernur. “IKPTK ini adalah wadah bagi para alumni APDN/IIP/STPDN/IPDN, IKPTK harus membantu Pj Gubernur yaitu menjadi motor penggerak bagi revolusi mental di lingkup Pemprov Sulsel," kata Jufri. 

Acara ini selain dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dan Kepala Bappeda, Jufri Rahman, juga hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Andi Murlina, Kepala BKD, Ashari F. Radjamilo, Kasatpol PP, Mujiono, Karo Pengelolaan Aset Daerah Setda Sulsel, Murlina dan Karo Umum dan Perlengkapan Setda Prov Sulsel, Muhammad Hatta serta sekitar 80 Orang Anggota IKPTK yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel. 

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Abdi Praja dan dilanjutkan dengan foto bersama Pj. Gubernur dan Anggota IKPTK. (p/ab)