Soal OTT Romi, Ma'ruf: Itu Persoalan Pribadi, Jangan Kaitkan Pilpres

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta publik tidak mengaitkan OTT KPK terhadap Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi) dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, OTT terhadap Romi merupakan persoalan pribadi. 

"Jangan sampai ini dikait-kait, itu soal pribadi tidak ada hubungan dengan Pilpres," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Meski soal pribadi, Ma'ruf meminta semua pihak untuk mengedepankan asas praduga tidak bersalah yang merupakan prinsip dasar dalam dunia hukum. Ia menyampaikan penangkapan Romi membuktikan Jokowi yang juga calon petahana tidak mengintervensi hukum. 

"Kalau penegakan hukum kan sudah jelas, perintah Pak Jokowi kan mendukung upaya penegakan hukum dan tidak mau mengintervensi," ujarnya.

Ketika disinggung soal dampak kepercayaan publik terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf usai Romi ditangkap, ia kembali meminta kasus Romi tidak dikaitkan dengan Pilpres.

"Masyarakat harus bisa membedakan antara personal kemudian dan pilpres. Jangan pilpres dikait-kaitkan dengan pribadi," ujar Ma'ruf. (b/ma)