SMA Negeri 20 Makassar Gelar Festival Budaya 20 Merah Putih 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMA Negeri 20 Makassar sedang gencar memperbaiki pencitraan institusi yang selama ini dipandang sebagai sekolah pinggiran, sekolah yang terletak diantara kota makassar, kabupaten gowa dan kabupaten takalar dengan jumlah siswa sebanyak 584 siswa dan tenaga pendidik dan non kependidikan sebanyak 45 orang.

Festival Budaya 20 Merah Putih sesuai dengan misi institusi sebagai Sekolah Peradaban Makassar mencoba menghadirkan segala potensi alam seperti hasil bumi, hasil laut, kebudayaan, dan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan, Lembaga-Lembaga Bimbingan Belajar, Jenjang-jenjang sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA, Perguruan Tinggi maupun Lembaga Non Pemerintahan.

Opening Ceremony dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA yang akan dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Sulsel, MKKS, Kepala-Kepala UPT SMA dan SMK, berbagai media, orang tua siswa, para siswa dengan menggunakan pakaian adat.

Kemudian kegiatan RRI Goes To School pada pukul 13.00 WITA dan pada sore hari akan dilaksanakan secara meriah Karnaval Budaya yang akan mengambil ruas jalan Barombong

Selain itu, ada Pasar Tani Tradisional Murah kemudian Lomba Kelas Ramah Anak, Lomba Presenter RRI, Talk Show Tanggap Bencana yang akan menghadirkan Guru Besar UNM, PROF.Dr. Muh. Jufri M.Psi., serta narasumber ahli lainnya.

Tujuan ini untuk membangun sinergitas antara warga Barombong dan institusi SMA Negeri 20 Makassar, membangun partisipasi orang tua siswa, membangun citra SMAN 20 dengan baik ditengah persaingan global yang sangat kompetitif menuju Era 4.0

Diperkirakan ribuan massa yang akan menyaksikan Festival Budaya 20 Merah Putih di Era Milenial ini diharapkan menjadi pelecut prestasi akademik dan non akademik di SMA Negeri 20 Makassar.(p/ab)