SK Pembekuan PSSI Dicabut Sebelum 13 Mei

By Admin

nusakini.com-- Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewabroto mengungkapkan SK pencabutan pembekuan PSSI akan segera dikeluarkan paling lambat sebelum Kongres FIFA di Mexico pada 13 Mei mendatang.
"Surat Keputusan pencabutan pembekuan PSSI sudah ada, namun belum ditandatangani oleh Menpora. Kalau SK (01307/2015) dicabut, otomatis maka Tim Transisi selesai juga tugas mereka,” ujar Gatot di Kemenpora, Jakarta, Senin (2/5/2016).
Keberadaan Tim Transisi yang ditugaskan untuk mengganti peran PSSI dalam hal mereformasi tata kelola Sepakbola Nasional dipastikan akan segera dibubarkan. mengatakan, pembubaran Tim Transisi dipastikan menyusul keluarnya SK pencabutan pembekuan PSSI.
Tim Transisi berjalan berbarengan dengan keluarnya SK pembekuan PSSI nomer 01307/2015, Tugas Tim Transisi adalah mengganti tugas peran PSSI dalam hal pelaksanaan Tata Kelola Reformasi Sepakbola Indonesia.
Terobosan yang terlihat dari Tim Transisi adalah menggelar Turnamen Piala Kemerdekaan, yang pesertanya diambil dari klub-klub Divisi Utama. Walaupun hasilnya jauh dari harapan Reformasi Tata Kelola Sepakbola Indonesia. (ab)