Sistem Ujian Online Cara UT Makassar Pemudah Mahasiswa Lakukan UAS

By Admin


nusakini.com-Makassar-Untuk mempermudah mahasiswa, Universitas Terbuka Makassar memberikan kemudahan melalui Sistem Ujian Online(SUO).

Hasil belajar mahasiswa Universitas Terbuka Makassar diukur melalui Ujian Akhir Semester (UAS), selain UAS Tertulis UT Makassar setiap semester juga melaksanakan Sistem Ujian Online (SUO).

"SUO memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti ujian yang jam ujiannya bentrok selama mata kuliah tersebut ditawarkan SUO dan juga mengikuti UAS di luar jadwal UAS tertulis." ungkap Direktur UT Makassar, Andi Sylvana 

Pada semester 2018/19.1 UT Makassar melaksanakan SUO untuk dimulai dari Tanggal 17 Desember -19 Januari 2018. SUO dilaksanakan di Ruang Ujian Online Kantor UT Makassar dengan waktu pelaksanaan sebanyak 3 Sesi mulai dari pukul 08.00-14.00 Wita.

"Mahasiswa sebelum mengikuti ujian harus mempunyai password untuk login ke dalam Aplikasi Sistem Ujian Online (SUO) ini. Penyelenggarakan ujian pada tempat dan waktu yang sama secara online ini diharapkan dapat mengukur dan mengevaluasi hasil belajar mahasiswa dengan lebih efektif dan efisien." tutur Anna. (r/rajendra)