Sistem Perpipaan Suplai Air Bersih di Pegadungan Masih Dikaji

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya masih mengkaji pasokan air bersih melalui sistem perpipaan di Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.


Direktur Utama PDAM Jaya, Erlan Hidayat menuturkan, survei untuk mengetahui minat warga yang ingin menggunakan jasa layanan PDAM sudah dilakukan. Saat ini, prosesnya masih dalam tahap evaluasi dan pengkajian.


"Kami berusaha mencari solusi terbaik agar kebutuhan air bersih warga di sana dapat terpenuhi," kata Erlan


Dijelaskannya, jika pembangunan Water Treatment Plant di Hutan Kota Penjaringan, Jakarta Utara, sudah selesai, maka akan sangat membantu suplai air bersih di kawasan Jakarta Barat.


"Water Treatment Plant Hutan Kota Penjaringan ditargetkan selesai di tahun 2018," terangnya.


Sementara, Head of Corporate Communications and Social Responsibility PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), Lydia Astriningworo mengungkapkan, pihaknya menjadi operator layanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta. Untuk wilayah Pegadungan analisa surveinya masih berjalan.


"Kami akan memberikan yang terbaik agar warga Jakarta terjangkau layanan air bersih. Selama sistem perpipaan belum terealisasi, suplai air bersih dilakukan menggunakan mobil tangki," tandasnya.(pr/kj/al)