Sirkuit NTB Bakal Dipakai di Tahun 2021, Official MotoGP: Indonesia Kami Datang

By Admin


nusakini.com - Jakarta. Kabar gembira bagi pecinta balap motor MotoGP di Indonesia. Masyarakat Indonesia tak perlu lagi jauh jauh keluar negeri untuk melihat langsung pembalap pembalap dunia akan memacu motor disirkuit. Hal tersebut karena ajang MotoGP resmi akan berlangsung di Indonesia pada tahun 2021.

Hal itu ditegaskan langsung oleh akun resmi MotoGP di Instagram.

"Indonesia, disini kami datang ????????????????????????// Berita besar hari ini Indonesia akan menyambut #MotoGP Tahun 2021," tulis akun resmi Instagram @motogp Sabtu (23/2/2019) https://www.instagram.com/p/BuO0r_fgltY/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=14twfltv78w1b

Sebagai informasi, adapun ajang MotoGP di Indonesia akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, pada musim 2021 mendatang. Tak hanya itu, Sirkuit Mandalika juga jadi tuan rumah ajang balap Super Bike.

Kepastian itu didapatkan setelah Direktur utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, telah menandatangani Promoter's Agreement dengan Dorna Sport SL untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2021. Dalam kesepakatan itu, ITDC akan bekerja sama dengan Vinci Construction and Grand Projets, sebuah perusahaan infrastruktur global asal Perancis untuk membangun sirkuit di Mandalika di atas tanah negara yang dikelola ITDC.

Adapun sirkuit Mandalika ini mulai Dibangun Pada Oktober 2019. (b/ma)