Singkirkan Slavia, Chelsea Melangkah ke Semifinal Liga Europa

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Chelsea melaju ke semifinal Liga Europa usai menang 4-3 atas Slavia Praha pada  leg kedua perempatfinal di Stamford BridgeJumat (19/4) dinihari WIB. Secara keseluruhan, Chelsea lolos dengan agregat  5-3 (Chelsea menang 1-0 di leg pertama di markas Slavia).

Pada pertandingan tadi, Chelsea membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Pedro.  Empat menit berselang, Chelsea bisa menggandakan keunggulan. Kali ini melalui gol bunuh diri pemain Slavia, Simon Deli di menit 9. 

Di menit 17, Chelsea memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Slavia Praha sempat memperkecil ketertinggalan di menit 25 usai Tomas Soucek sukses memperdaya kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga. 

Tapi dua menit berselang, Chelsea kembali memperlebar keunggulan. Pedro mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Chelsea unggul 4-1. 

Di babak kedua, Slavia bangkit dengan mencetak dua gol dalam tempo tiga menit melaui aksi Petr Sevcik di menit 51 dan 54.

Laga terus berlangsung ketat. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan, Chelsea menutup laga dengan kemenangan 4-3.(v/ab)